Alasan Anies Tunda Penyelenggaraan Formula E

Gubernur DKI Anies Baswedan resmi memutuskan menunda ajang balap mobil Formula E yang sejatinya akan digelar pada 6 Juni 2020 mendatang. Hal ini ia lakukan karena menempatkan kesehatan dan keselamatan warga Jakarta sebagai prioritas utama. Keputusan ini disampaikan langsung oleh Anies dalam konferensi pers di Balai Kota DKI, Jakarta Pusat, pada Rabu (11/3/2020).

"Kita menempatkan kesehatan dan keselamatan sebagai prioritas utama, maka kita memutuskan untuk menunda pelaksanan Formula E di bulan Juni," ungkap Anies. Langkah penundaan diambil setelah Pemprov DKI memantau perkembangan situasi infeksi virus corona (COVID 19) di seluruh dunia, termasuk Jakarta. Keputusan ini pun telah disetujui oleh Formula E Operations (FEO) selaku pemegang lisensi balap mobil kelas wahid itu.

Adapun setelah diputuskan untuk ditunda, batas penangguhan gelaran Formula E akan dibahas pada tahap selanjutnya. "Pihak Formula E dan FEO menyetujui sehingga hari ini kami di Jakarta dan mereka di Eropa, akan bersama mengumumkan bahwa Formula E di Jakarta di bulan Juni tidak dilaksanakan," tegas Anies. "Waktu pelaksanana akan dibahan kemudian. Tetapi di bulan Juni sudah ditetapkan itu tdk dilaksanakan," ujarnya.

Anies mengatakan, keselamatan warga adalah prioritas dan tak bisa dikorbankan hanya karena pencapaian keuntungan di sektor perekonomian. "Kita tidak ingin mengorbankan keselamatan warga demi pencapaian perekonomian," pungkas Anies.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *