Barcelona Siap Gelar Latihan, Ada Aturan Khusus yang Wajib Dipatuhi

Barcelona kabarnya telah siap untuk kembali menggelar latihan, Jumat (8/5/2020) waktu setempat Selain itu, pihak klub juga memiliki aturan khusus yang wajib ditaati oleh seluruh pemain hingga ofisial tim. Otoritas sepak bola Spanyol telah mengizinkan semua pemain untuk kembalimelakukan aktivitas bersama klubnyadi bulan Mei ini.

Tak perlu waktu lama, Barcelona langsung mengeksekusi perintah tersebut dengan mengumpulkan seluruh pemainnya ke kamp latihan. Dikutip dari laman resmi , para pemain dapat melangsungkan latihan seperti biasa dimulai pada pukul 09.30 waktu setempat. Selain itu terdapat beberapa aturan khusus yang harus dipatuhi selama melangsungkan latihan.

Pertama, pemain diwajibkan untuk menjaga jarak, hal itu dilakukan sesuai dengan ketentuan yang ditetapkan oleh otoritas kesehatan Spanyol Kedua, selepas melangsungkan latihan, Lionel Messi cs dilarang untuk kembali ke ruang ganti. Seluruh pemain diminta untuk langsung pulang ke kediaman masing masing.

Selain Barcelona, Real Madrid juga memiliki waktu latihan yang telah ditetapkan. Rival abadi Barcelona itu akan kembali melangsungkan latihan pada, Senin (11/5/2020). Liga Spanyol sendiri nampaknya akan mengikuti apa yang dilakukan oleh Liga Jerman yang lebih dahulu mengumkan resmi akan melanjutkan kompetisi.

Dikutip dari laman , Spanyol juga kabarnya tengah mengupayakan segala cara untuk mengikuti jejak Bundesliga (Liga Jerman). Kompetisi sepak bola di Liga Jerman sendiri akan kembali melangsungkan pertandingan pada 16 Mei nanti. "Dari LaLiga kami ingin memberi selamat kepada Bundesliga atas keputusan pemerintahnya untuk memulai kembali kompetisi dari paruh kedua bulan Mei ini," ungkap pernyataan LaLiga.

Otoritas sepak bola Spanyol berharap dengan kembali bergulirnya kompetisi Bundesliga, maka dapat digunakan sebagai acuan untuk kembalinya kompetisi sepak bola di Benua Biru. "Ini adalah kabar yang sangat baik bagi sepak bola di Eropa." "Kondisi ini membuat kompetisi dapat kembali bergulir dan mampu mengembalikan aktivitas ekonomi dan sosial yang tentunya akan sangat penting dalam perkembangannya," tambah pernyataan tersebut.

Selain itu, LaLiga juga memberikan ucapan selamat kepada negara seperti Polandia dan Portugal yang kabarnya juga telah mengikuti jejak dari Liga Jerman. "Ucapan selamat juga diberikan kepada liga liga lain yang kembali melangsungkan kompetisinya seperti Polandia, Israel, Turki, Kroasia, Bulgaria, Serbia , Hungaria, Denmark dan Portugal, " Spanyol pun bergerak semakin masif untuk dapat mengembalikan kompetisi sepak bolanya.

Tepatnya Selasa (5/4/2020) waktu setempat otoritas Liga Spanyol telah aktif untuk melakukan tes medis kepada seluruh tim yang berkompetisi. Mulai dari pemain, pelatih hingga ofisial. "Laliga dan klub terus berusaha untuk menyelamatkan komeptisii sepak bola di Spanyol musim ini."

"Tepatnya Selasa hingga hari ini (Kamis) kami telah mengirimkan medis untuk melakukan pengecekan." "Hal ini kami lakukan kepada sleuruh tim sebelum nantinya kembali ke pelatihan," tulis pernyataan tersebut.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *