BERITA POPULER: Kasus Reynhard Sinaga, Martunis Datangkan Ronaldo, hingga Luka Lebam Lina

Sederet berita populer mencuat pada hari ini Selasa (7/1/2020). Berbagai kabar dari pelosok negeri dari beragam peristiwa tengah hangat diperbincangkan masyarakat. Mulai dari kasus pemerkosaan ratusan laki laki yang dilakukan oleh WNI di Inggris, Reynhard Sinaga.

Hingga kisah unik Presiden Joko Widodo (Jokowi) dalam kunjungannya meninjau daerah terdampak banjir di Bogor hari ini. Dari kabar artis, berita meninggalnya mantan istri Sule, Lina, Jubaedah, juga masih banyak diperbincangkan. Terlebih munculnya kasus baru saat anak sulung Sule dan Lina, Rizky Febian, membuat laporan kepada kepolisian karena dugaan kejanggalan meninggalnya sang ibu.

Berita populer pertama adalah seperti yang dikabarkan berjudul Pria asal Indonesia yang divonis hukuman penjara seumur hidup oleh Pengadilan Manchester, Inggris, itu menjadi sorotan. Karena berita tindak kejahatan yang dilakukan Reynhard memperkosa ratusan laki laki di Manchester, membuat namanya heboh.

Bahkan rumahnya yang berada di Depok ikut menjadi perhatian. Menurut keterangan Ketua RT 03 RW 011 Abaraham mengatakan, keluarga Reynhard Sinaga tinggal di Jalan Dahlia No 16 RT 3 RW 11, Kelurahan Depok, Kecamatan Pancoran Mas, Kota Depok. "Kalau yang ditanyakan (keluarga,red) Saibun Sinaga itu benar, domisilinya di Jalan Dahlia Nomor 16, RT 3 RW 11 Kelurahan Depok, Kecamatan Pancoran Mas," ucap Abraham kepad wartawan, Selasa (7/1/2020).

Orang tua Reynhard Sinaga diketahui bernama Saibun Sinaga. Menurut Abraham, keluarga Saibun Sinaga menempati rumah yang cukup besar di lahan seluas kurang lebih 3000 meter persegi di Jalan Dahlia No 16 RT 03 RW 11, Kelurahan Depok, Kota Depok. "Di wilayah ini, tanahnya ada di RT sini 3, di luar rumahnya ada di Jalan Bungur 3000 meter," tambahnya.

Berita populer kedua adalah kabar kunjungan Jokowi di lokasi terdampak banjir di Bogor. Jokowi melakukan kunjungan kerja ke Kecamatan Sukajaya, Kabupaten Bogor, Selasa (7/1/2020). Jokowi sekaligus meninjau kondisi korban banjir dan longsor di Desa Harkat Jaya, Sukajaya, Bogor.

Saat tiba di lokasi, hujat lebat mengguyur wilayah tersbeut. Dalam tayangan video YouTube Kompas TV, terlihat orang nomor satu di Indonesia itu menutup kepala dengan clutch bag (tas genggam). Kemeja yang dikenakan Jokowi pun nampak basah.

Di tengah hujan itu, Jokowi masih menyempatkan untuk berbincang dengan warga setempat. Momen tersebut juga dibagikan Jokowi melalui akun Twitter nya @jokowi. Berita populer selanjutnya seperti yang diberitakan .

Putra sulung Sule, RizkyFebian, melaporkan kejanggalan kemati‎an ibunya, Lina Zubaedah ke Satreskrim PolrestabesBandung. Hal tersebut disampaikan langsung oleh Kabid Humas Polda Jabar Kombes Saptono Erlangga, Selasa (7/1/2020). "Laporannya sudah diterima oleh PolrestabesBandung dan ditindaklanjuti," imbuhnya.

Saptono Erlangga mengatakan kejaggalan yang dimaksud RizkyFebian adalah lebam di leher dan tubuh jenazah Lina. Ia menjelaskan hingga kini belum ada pihak yang dilaporkan RizkyFebian terkait kejanggalan kematian mantan istri Sule itu. "Laporannya terkait kejanggalan dalam kematiannya. Seperti ada lebam di leher dan tubuhnya. Jadi belum ada pihak yang dilaporkan," ujarnya.

Sementara itu ditemui awak media, pihak Rumah Sakit Al Islam Bandung membeberkan dua buah fakta. Martunis atau lebih dikenal sebagi anak angkat dari Cristiano Ronaldo itu berharap ayah angkatnya itu hadir di acara pernikahannya. Martunis diketahui telah melakukan prosesi lamaran terhadap belahan jiwanya, yakni Sri Wahyuni.

Kini, pria asal Aceh itu tengah mepersiapkan diri untuk menggelar resepsi pernikahan dirinya dengan sang kekasih. Kendati berharap ayah angkatnya datang ke acaranya tersebut, Martunis menyebutkan dua hal yang harus disiapkan untuk memastikan Ronaldo hadir. Ia mengakui jika dirinya memang mengundang Cristiano Ronaldo untuk acaranya tersebut.

Martunis mengaku jika mengundang sang ayah angkat perlu pengamana ekstra ketat untuk menjaga mega bintang Juventus itu. Berita populer kelima adalah berita seputar pendaftaran Lembaga Tes Masuk Perguruan Tinggi Hari ini adalah hari terakhir pendaftaran Lembaga Tes Masuk Perguruan Tinggi (LTMPT).

Pendaftaran sudah dimulai sejak tanggal 2 Desember 2019 lalu. Pendaftaran akun di portal LTMPT adalah syarat wajib untuk mendaftar SNMPTN 2020 dan hanya bisa dilakukan oleh siswa yang akan lulus pada 2020. Langkah ini menjadi bagian dari kebijakan baru dalam proses seleksi SNMPTN 2020.

Informasi dari Surat Edaran Tim Pelaksana LTMPT, apabila sampai dengan tanggal yang ditetapkan sekolah ataupun siswa yang masih belum melakukan perubahan status permanen data datanya, maka tidak dapat melakukan pendaftaran PDSS dan SNMPTN 2020. Namun bagi sekolah yang sudah melakukan simpan permanen datanya, tetap dapat melakukan update data Sekolah melalui Dapodik PDSP Kemdikbud atau Emis Pendis Kemenag. Disediakan tombol 'Perbaharui Data' yang akan dibuka sampai dengan menjelang penutupan pada hari ini 7 Januari 2020.

Sementara, untuk pelamar yang mengikuti UTBK SBMPTN 2020 pendaftaran atau registrasi akun akan berlangsung hingga 5 April 2020. Cara Registrasi dan Verifikasi Akun Sekolah di LTMPT Registrasi Akun Sekolah

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *