Cara Menyembuhkan Sakit Gigi Secara Alami, Berkumur Air Garam hingga Oleskan Minyak Cengkeh

Bagi sebagian orang yang menderita sakit gigi akan merasakan tidak nyaman akibat bengkak atau rasa sakit seperti ngilu pada giginya. Berkumurlah dengan menggunakan air garam secara teratur, cara ini akan membantu menyembuhkan sakit gigi ringan. Namun jika gejala Anda masih merasakan sakit gigi bahkan ngilu hingga lebih dari satu atau dua hari, sebaiknya kunjungi dokter gigi Anda.

Dokter akan memberikan panduan tentang bagaimana cara meringankan gejala sakit gigi Anda dan memberi obat pencegah rasa sakit. Bagi sebagian orang, berkumur air asin adalah pengobatan pertama yang efektif. Air garam adalah desinfektan alami, dan dapat membantu melonggarkan partikel makanan dan kotoran yang mungkin tersangkut di antara gigi Anda.

Mengobati sakit gigi dengan air garam juga dapat membantu mengurangi peradangan dan menyembuhkan luka pada mulut. Campurkan 1/2 sendok teh (sdt) garam ke dalam segelas air hangat dan gunakan sebagai obat kumur. Hidrogen peroksida akan membantu untuk mengurangi rasa sakit dan peradangan.

Selain membunuh bakteri, hidrogen peroksida dapat mengurangi plak dan menyembuhkan pendarahan gusi. Pastikan Anda mencairkan hidrogen peroksida dengan benar. Campurkan 3 persen hidrogen peroksida dengan bagian air dan gunakan sebagai obat kumur, jangan menelannya!

Anda dapat mengompresnya dengan air dingin untuk menghilangkan rasa sakit yang Anda alami. Ketika Anda mengompresnya, hal itu akan menyebabkan pembuluh darah di daerah tersebut mengerut dan membuat rasa sakit tidak terlalu parah. Hal tersebut juga dapat mengurangi pembengkakan dan peradangan pada pilek.

Pegang kantong es yang sudah dibungkus handuk ke area yang merasa sakit selama 20 menit sekaligus. Anda dapat mengulanginya setiap beberapa jam. Kantong teh peppermint dapat digunakan untuk mematikan rasa sakit dan menenangkan gusi yang sensitif .

Untuk melakukan hal ini, biarkan kantong teh bekas menjadi dingin sebelum mengaplikasikannya ke area yang sakit. Anda juga bisa memasukkan kantong teh bekas ke dalam freezer terlebih dahulu selama beberapa menit untuk mendinginkannya dan kemudian oleskan kantong itu ke gigi Anda. Selama ribuan tahun, bawang putih telah dikenal khasiatnya sebagai obat.

Tidak hanya membunuh bakteri berbahaya yang menyebabkan plak gigi, tetapi juga bisa bertindak sebagai pereda nyeri. Tumbuk halus cengkeh dan bawang putih hingga berbentuk pasta dan oleskan ke daerah yang sakit. Anda juga bisa menambahkan sedikit garam atau bisa juga perlahan lahan kunyah satu siung bawang putih segar.

Ekstrak vanila mengandung alkohol, yang dapat membantu menghilangkan rasa sakit. Antioksidan yang ada pada ekstrak vanila memiliki khasiat untuk menjadikannya penyembuh yang efektif. Oleskan sedikit ekstrak vanilla ke jari Anda atau bola kapas, kemudian tempelkan langsung ke daerah yang sakit beberapa kali sehari.

Cengkeh telah digunakan untuk mengobati sakit gigi sepanjang sejarah, karena minyak cengkeh secara efektif dapat menghilangkan rasa sakit dan mengurangi peradangan. Cengkeh mengandung eugenol, yang merupakan antiseptik alami. Oleskan sedikit minyak cengkeh ke bola kapas dan oleskan ke daerah yang sakit.

Lakukan ini beberapa kali sehari dan Anda juga bisa menambahkan setetes minyak cengkeh ke dalam segelas kecil air untuk membuat obat kumur. Daun jambu biji memiliki sifat anti inflamasi yang dapat membantu menyembuhkan luka. Daun jambu biji juga memiliki kandungan antimikroba, yang dapat membantu dalam perawatan mulut.

Kunyah daun jambu biji segar atau tambahkan daun jambu biji yang dihancurkan ke dalam air mendidih untuk membuat obat kumur. Jika sakit gigi Anda parah atau akibat dari kondisi medis yang lebih serius, Anda perlu mengunjungi dokter gigi. Anda juga harus mengunjungi dokter gigi jika mengalami gejala berikut ini:

Demam Kesulitan bernapas atau menelan Sakit umum yang berlangsung lebih dari satu atau dua hari

Pembengkakan Rasa sakit saat Anda menggigit Gusi merah abnormal

Keluar nanah

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *