Curhat Via Vallen Berjuang Beli Mobil Alphard Kesayangan, Habis Asuransinya Dibakar Saat Jobnya Sepi

Via Vallen mengungkapkan kesedihannya usai mobil Alphard kesayangannya di bakar oleh orang yang mengaku Vianisty, fansnya. Dalam postinganya, Via Vallen menceritakan bagaimana perjuangannya mendapatkan mobil Alphard itu. "Dulu pas rame ramenya job off air aku jarang banget di rumah dan kurang istirahat karena harus pindah pindah tempat," tulis Via Vallen di Instagram.

Via Vallen mengaku membeli mobil tersebut secara cash. Bahkan tidak tanggung tanggung menjadi mobil tersebut langsung diasuransikan selama dua tahun. "Menempuh perjalanan darat, laut, udara yang hampir setiap hari. Alhamdulillah uangnya terkumpul, aku beli mobil ini cash + aku asuransikan dua tahun," tulis Via Vallen di Instagram.

Namun sayang, asuransi mobil tersebut telah habis pada bulan Mei kemarin. Sehingga dirinya belum sempat memperpanjang asuransi mobil tersebut sebelum akhirnya mobilnya dibakar oleh orang tidak dikenal. "Asuransi berakhir bulan Mei kemarin dan belum sempet dilakukan perpanjang asuransi sudah keduluan dibakar orang disaat pandemi kaya gini, dimana saya sendiri sudah hampir tiga bulan nggak kerja (tidak ada pemasukan seperti biasa) karena memang kondisinya belum normal," tulis Via Vallen.

Via nampaknya menyerahkan semuanya kepada Tuhan. Dirinya pasrah karena saat ini mobilnya sudah dibakar dan tidak bisa digunakan kembali. "Saya tahu, apa yang saya miliki semuanya hanyalah titipan. Cuma sekarang kondisi mobil seperti ini, malah bingung mau diapain," tulis Via Vallen. Mobil Toyota Alphard berwarna putih milik Via Vallen dibakar orang tak dikenal. Diketahui mobil tersebut dibakar oleh seorang fans beratnya yang bernama Pije.

Sebelum membakar mobil Pije sempat menulis pesan ancaman di tembok gerbang rumah Via Vallen dengan nada ancaman. Kejadian tersebut berlangsung di Desa Kalitengah, Kecamatan Tanggulangin, Sidoarjo, Jawa Timur, Selasa (30/6/2020) dini hari. Kasus tersebut telah ditangani oleh pihak kepolisian setempat. Via Vallen mengungkap bagaimana kronologi mobil Alphard miliknya dibakar oleh orang tidak dikenal.

Dalam postingan instagram pribadinya. Via menjelaskan bagaimana awalnya mobil yang dimiliki dirinya bisa terbakar di halaman depan rumahnya yang berada di Desa Kalitengah, Kecamatan Tanggulangin, Sidoarjo, Jawa Timur. Menurut Via dirinya masih ingat betul pada pukul 2.23 pagi, dirinya mengeluarkan seluruh mobilnya dan memarkirkan di samping rumahnya. Dirinya mengeluarkan mobil tersebut karena garasi mobil belakangnya rencananya akan digunakan untuk acara. Untuk itu mobil tersebut dikeluarkan.

"Jadi karena garasi mobil belakang di pake acara, semua mobil di keluarkan dan di parkir di samping rumah. Jam 2:23 an sy sempet bikin story bongkaran lighting di garasi belakang," tulis Via Vallen. Namun naas bagi dirinya, Setelah itu dalam video CCTV yang diunggah dirinya. Pelaku berusaha masuk ke area mobil dan kemudian membakar mobil milik Via Vallen. Rencananya, bongkaran selesai langsung di masukin ke garasi lagi mobilnyal. Tapi blm sampai selesai bongkaran, jam 3:13 pelaku berusaha masuk ke area mobil dan berhasil membakar mobil di jam 3:19 ( padahal di area garasi masih banyak orang mondar mandir keluar ) Posisi sy pun masih ngereview videonya," tulis Via Vallen.

Melihat mobilnya yang terparkir didepan terbakar. Via Vallen sontak langsung panik. Dirinya sempat melakukan siaran langsung di Instagram story miliknya supaya bantuan cepat datang kepadanya. "SAYA PANIK, krn api ke arah RUMAH KUCING dan di samping rumah masih banyak rumah tetangga juga. Saya takut apinya kemana manaa. Makanya sy sampe melakukan siaran langsung di IG dengan tujuan agar PMK cepat datang ( agak kuatir laporan by phonenya di anggep iseng, krn di jam mereka tidur)," ujar Via Vallen. Via juga meminta maaf kepada rekan rekan media hingga saat ini dirinya belum memberikan komentar apa apa terkait dengan kejadian yang menimpa dirinya.

Dirinya juga masih heran dengan motif pelaku setelah membakar mobil miliknya kemudian menuliskan pesan di tembok bernadakan ancaman. "Maaf jg untuk semua media, krn kemarin sy blm bisa berkomentar apa apa. Kemarin sy masih bingung dengan apa yg sudah terjadi, krn jg ada tulisan bernada ancaman di tembok rumah yg cm bisa di baca di bagian kata “ Mati Kalian “," tulis Via Vallen. Pembakar mobil Via Vallen diketahui bernama Pije. Pelaku telah diamankan oleh Polres Sidoarjo, Jawa Timur.

Untuk itu dirinya mengucapkan terima kasih kepada pihak kepolisian yang telah bergerak cepat menangkap pelaku. Dirinya berharap semoga kejadian yang menimpa dirinya tidak terjadi kembali di kemudian hari. "Terimakasih untuk kepolisian, PMK dan semua pihak yang sudah membantu. Semoga tidak ada lagi kejadian seperti ini dikemudian hari," tutup Via Vallen di Instagram. Mobil Toyota Alphard berwarna putih milik Via Vallen dibakar orang tak dikenal pada Selasa (30/6/2020) dini hari.

Sebelum membakar mobil milik Via Vallen. Pelaku sempat menulis pesan ancaman di tembok dekat gerbang rumah Via Vallen bernadakan ancaman. (

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *