Empat Pemain Asing Jebolan Persib Bandung yang Kini Bermain di Klub Rival

Empat mantan pemain Persib Bandung kini memperkuat klub rival di kompetisi Liga 1 2020. Persib Bandung adalah satu satu klub besar di Indonesia. Mereka pun dihuni banyak pemain berkualitas, termasuk pemain asing.

Pada Liga 1 2020, tercatat ada empat mantan pemain asing Persib Bandung yang bermain di klub besar lain. Bahkan ada pemain yang dinilai sebegai duet maut saat berseragam Persib Bandung. Dilansir BolaSport.com , berikut empat pemain asing tersebut:

Saat itu bermain di Persib saat diarsiteki oleh Mario Gomez. Bauman menjadi andalan di Persib kala itu dengan mencatatkan 26 pertandinga, 12 gol, dan delapan assist. Akan tetapi ia hanya bertahan semusim di Persib, pada 2019 ia bermaun untuk klub Malaysia, Kedah FA.

Musim 2020, Bauman kembali ke Indonesia dan memperkuat Arema FC. Ia di Arema FC kembali bertemu dengan Mario Gomez. Pasalnya pelatih asal Argentina itu ditunjuk untuk menukangi Arema FC di Liga 1 2020. Ia masuk ke Persib pada pertengah Liga 1 2017, mengisi slot yang ditinggalkan Carlton Cole.

Ezechiel pun menjelma sebagai ujung tombak andalan Persib. Pada Liga 1 2018, ia menjadi penyerang bersama Jonathan Bauman di lini depan. Produktivitas keduanya dalam mencetak gol membuat mereka dinilai sebagai duet maut. Tak jarang Bauman juga menyumbang assist bagi Ezechiel.

Selama berseragam Persib, Ezechiel telah bermain 69 pertandingan dan mencetak 40 gol dan 20 assist. Kebersamaan Ezechiel dengan Persib harus berakhir, karena pada Liga 1 2020 ia bermain untuk klub juara musim 2017, Bhayangkara FC. Saat itu Makan Konate turut membawa Persib menjuarai ISL 2014. Setelah juara bersama Persib, Makan Konate pun melalangbuana ke berbagai klub. Pada 2016 ia bermain untuk klub Malaysia T Team. Kemudian pada Liga 1 2017, ia bermain untuk Sriwijaya FC. Pada Juli 2018, pemain asal Mali itu bermain untuk Arema FC. Pada Liga 1 2020, Makan Konate menerima pinangan klub besar lain, Persebaya Surabaya.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *