Fasilitas Hotel Grand Cempaka yang Disiapkan Anies Baswedan untuk Tenaga Medis di Jakarta

Gubernur DKI Jakarta, Anies Baswedan telah mempersiapkan Hotel Grand Cempaka sebagai tempat beristirahat bagi para tenaga medis yang berjuang menghadapi virus corona (Covid 19). Hal ini diumumkan Anies melalui media sosial resminya pada Kamis (26/3/2020). Diketahui, Hotel Grand Cempaka merupakan milik Badan Usaha Milik Daerah (BUMD) Jakarta, PT Jakarta Tourisindo.

Di hari yang sama, hotel tersebut sudah mulai bisa ditempati tenaga medis. Mulai hari ini, Hotel Grand Cempaka Business milik BUMD Jakarta, PT. Jakarta Tourisindo, diubah dan dioperasikan sebagai tempat istirahat bagi para tenaga medis di Jakarta yang sedang berjuang keras mengalahkan wabah Covid 19 ." Sebagai bentuk dukungan dan perhatian Anies pada tenaga medis di Jakarta, ia telah menyiapkan 220 kamar yang berisi 414 tempat tidur.

Tak hanya itu, Anies mengungkapkan dalam waktu dekat akan ada tiga hotel milik BUMD Jakarta lainnya yang juga dijadikan tempat istirahat para tenaga medis. Untuk mengantarjemput para tenaga medis, Anies Baswedan juga telah mempersiapkan 15 bus TransJakarta dan 50 bus sekolah. Sejumlah 220 kamar berisi 414 tempat tidur telah disiapkan.

Dalam waktu dekat tiga hotel milik BUMD DKI juga akan segera menyusul, dengan jumlah total 261 kamar dan 361 tempat tidur. Seluruh fasilitas di dalamnya disiapkan khusus untuk melindungi dan melayani para tenaga medis. " Di ulasan Google, Hotel Grand Cempaka ini mendapat rata rata rating sebanyak 4,3 bintang.

Sebanyak 58 persen pengguna, memberikan lima bintang terhadap hotel yang terletak di Jakarta Pusat ini. Pada sejumlah situs pesan hotel online, Grand Cempaka juga mendapat rating bagus. Seperti di Traveloka dengan skor 8.4, Booking.com 7.4, dan Pegipegi 8.1.

Kolam renang outdoor Spa dan sauna Pusat kebugaran

Bar dan restoran Wifi AC di seluruh kamar, dan masih banyak lainnya

Lewat unggahan Facebook Anies Baswedan, tampak sejumlah koki mempersiapkan makanan untuk tenaga medis yang beristirahat di Hotel Grand Cempaka. Sejumlah petugas pun terlihat menyemprotkan cairan disinfektan kepada tenaga medis yang baru saja tiba. Tak hanya itu, lorong disinfektan juga dipersiapkan di pintu masuk hotel.

Suhu tubuh tenaga medis juga diperiksa sebelum memasuki hotel. Di lobi hotel, para tenaga medis bisa menyeduh kopi sendiri melalui mesin kopi yang dipersiapkan. Mereka juga mendapat makanan ringan serta makanan berat dari Jak Catering.

Sebagai upaya pencegahan penyebaran virus corona, sejumlah tusuk gigi untuk memencet tombol lift juga telah dipersiapkan.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *