Gibran Minta Didoakan Dapat Rekomendasi di Pilkada Solo

Kabar rekomendasi DPP PDIP untuk Pilkada Solo jatuh ke putra Presiden Joko Widodo, Gibran Rakabuming Raka beredar. Ketua DPP PDIP, Megawati Soekarnoputri kabarnya memasangkan pengusaha kuliner itu dengan Teguh Prakosa, bakal calon wakil wali kota yang sebelumnya berpasangan dengan Achmad Purnomo.

Menanggapi kabar tersebut, Gibran enggan berbicara banyak dan meminta doa. Suami Selvi ananda itu minta awak media agar bersabar menunggu pengumuman resmi DPP PDIP pada Jumat (17/7) besok.

“Sabar, tunggu pengumuman resmi besok. Saya minta doa pada masyarakat agar diberikan yang terbaik,” ujar Gibran, Kamis (16/7).

Bos Markobar itu mengaku surat undangan untuk datang ke DPD PDIP Jawa Tengah sudah diterimanya. Surat undangan tersebut dikirim oleh utusan DPC PDIP Solo

“Saya sudah dapat undangan dari DPD PDIP Jawa Tengah. Yang mengantarkan (surat) petugas sekretariat DPC PDIP Solo, Franky ke rumah,” jelasnya.

Dihubungi terpisah, bakal Teguh Prakosa mengaku juga mendapat undangan untuk hadir ke DPD PDIP Jawa Tengah pada Jumat (17/7) pukul 13.00 WIB besok. Namun undangan tersebut sebagai Sekretaris DPC PDIP.

“Besok pagi saya ke Semarang. Ketua DPC, bendahara DPC, dan Wakil Ketua Bidang Pemenangan Pemilu juga dapat undangan,” katanya.

Teguh menjelaskan, undangan yang disampaikan DPD PDIP itu terkait turunnya rekomendasi dari DPP PDIP. Dari informasi yang diperolehnya, rekomendasi diumumkan secara virtual.

“Jadi nantinya video conference dengan DPP PDIP. Kami cukup mendengarnya di DPD PDIP Jawa Tengah,” tutupnya.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *