Hiu Menggigit Penyelam Hingga Tewas

Seorang penyelam tewas pada Sabtu setelah diserang seekor hiu di lepas pantai di negara bagian Queensland, demikian kata pemerintah setempat.

Pemuda 20 tahun itu digigit di bagian kaki di dekat Indian Head di sisi timur Pulau Fraser. Demikian dilansir dari The Independent, Minggu (5/7).

Seorang dokter dan perawat di TKP menyiapkan pertolongan pertama sampai sampai petugas medis tiba dan dibawa dengan helikopter. Mereka melakukan pertolongan darurat tapi pria itu tak bisa diselamatkan dan meninggal di TKP. Demikian disampaikan Queensland Ambulance Service.

Kepolisian Queensland belum bisa mengidentifikasi korban. Mereka mengatakan, sebuah laporan tengah disiapkan untuk mengetahui penyebab kematiannya.

Wali Kota Pulau Fraser, George Seymour mengatakan serangan itu adalah peristiwa tragis bagi masyarakat setempat.

“Kami turut berduka cita sedalam-dalamnya pada keluarga dan teman- teman pria muda ini,” ucapnya.

“Meninggal saat masih muda bersama masa depan yang menyertainya adalah tragedi yang tak bisa diungkapkan dengan kata-kata. Kami ikut sedih dan berduka,” lanjutnya.

Serangan hiu ini tak terlalu jauh dari tempat di mana pemuda 23 tahun asal Queensland, Zachary Robba, digigit hiu putih pada April lalu.

Sedikitnya empat orang tewas dalam serangan hiu di Australia tahun ini. Pada Januari lalu, penyelam berusia 57 tahun tewas di negara bagian Australia Barat. Sementara itu, seorang peselancar berusia 60 tahun tewas bulan lalu di lepas pantai Kingscliff, negara bagian New South Wales.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *