Jawaban Soal Kelas 1-3 SD Jumat 8 Mei 2020, Belajar dari Rumah TVRI, Materi Kabar Kabur

Berikut jawaban soal kelas 1 3 SD Belajar dari Rumah TVRI, yang dapat kamu simak di dalam artikel ini. Program Belajar dari Rumah TVRI untuk kelas 1 3 SD kali ini membahas materi Sahabat Pelangi: Kabar Kabur pada Jumat, 8 Mei 2020. Terdapat 3 soal dalam Belajar dari Rumah TVRI kelas 1 3 SD materi Sahabat Pelangi: Kabar Kabur kali ini.

1. Apa yang dilakukan Wayan, Chandra, dan Nisa ketika menerima informasi yang belum jelas kebenarannya tentang Martha? 2. Pernahkah kamu membantu temanmu, seperti yang dilakukan Wayan dan Chandra kepada Teteh Dewi? Tuliskan pengalamanmu! 3. Bagaimana pendapatmu tentang berita yang belum jelas kebenarannya?

Dalam materi Sahabat Pelangi: Kabar Kabur untuk kelas 1 3 SD berikut ini, terdapat kompetensi literasi untuk anak. 1. Menulis beberapa kalimat dan menyuntingnya; 2. Mengemukakan gagasan secara lisan

Yang dilakukan mereka ketika menerima informasi yang belum jelas kebenarannya tentang Martha adalah mereka mencari tahu ke Teh Dewi yang mengambil raport. Namun, Teh Dewi tidak tahu jadi mereka memutuskan untuk langsung bertanya kepada Martha agar ada kejelasan tentang kabar Martha. Saya pernah membantu kakak membereskan piring yang kotor setelah dipakai untuk memasak.

Saat itu, kakak dan saya sedang memasak untuk menyiapkan waktu berbuka. Kemudian, saya melihat banyak piring kotor menumpuk di tempat cuci piring. Seketika saya ikut membereskan piring kotor dengan mencuci piring piring tersebut.

Pendapat saya tentang berita yang belum jelas seharusnya tidak mempercayai berita tersebut. Sebelum mengetahui kebenarannya, berita yang belum jelas sebaiknya tidak semakin disebarluaskan. Selain itu, apabila berita tersebut belum jelas, sebaiknya tidak banyak bicara tentang kabar tersebut.

Dikutip dari Pedoman Belajar dari Rumah Melalui TVRI yang dirilis Kemendikbud, berikut hal yang dapat dilakukan orang tua untuk membantu meningkatkan kompetensi literasi anak dari melihat tayangan: 1. Pandulah anak memahami instruksi lisan dari tayangan program dengan cara meminta anak mengulanginya. Orang tua juga perlu mengajukan pertanyaanpertanyaan kepada anak tentang kata kata yang belum dipahami, lalu membantu menjelaskannya.

Setelah anak mengerti, mintalah anak untuk membuat kalimat dari kata kata tersebut. 2. Khusus untuk instruksi/pertanyaan tertulis (dalam bentuk teks), mintalah anak membaca kembali instruksi tersebut. 3. Pandulah anak untuk menyampaikan pendapatnya dengan melakukan diskusi.

4. Perhatikan bagaimana susunan kalimat yang dibuat anak. 5. Bantu anak agar bisa menyampaikan gagasan dengan kalimat yang benar dan runut. 6. Orang tua diharapkan bisa mengarahkan anak agar bisa mengemukakan pendapatnya lewat diskusi.

Mintalah anak menyampaikan gagasannya secara lisan. Jika memungkinkan, direkam. 7. Untuk tugas tertulis, bantulah anak menuliskan baris demi baris tugasnya.

Berikut hal yang dapat dilakukan orang tua untuk membantu meningkatkan kompetensi numerasi anak dari melihat tayangan: 1. Pandulah anak untuk menyimak dengan baik tayangan yang ditampilkan. 2. Dengan menyimak tayangan bersama anak, orang tua diharapkan ikut memahami materi yang disampaikan.

3. Perhatikan apakah anak memahami tugas yang disampaikan dalam tayangan. 4. Pandulah anak untuk mengerjakan tugas tersebut. 5. Berdiskusilah dengan guru jika anak membutuhkan bimbingan lebih lanjut.

PAUD dan Sederajat : Jalan Sesama : Main Musik Yuk SD Kelas 1 3 dan Sederajat : Sahabat Pelangi : Kabar Kabur SD Kelas 4 6 dan Sederajat : Gemar Matematika : Faktor dan Kelipatan Bilangan

SMP dan Sederajat : Taman Nasional Betung Kerihun SMA dan Sederajat : Astronomi Keluarga Indonesia Parenting : Stres Pada Anak dengan Anak

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *