Kenang Pernah Karaoke dengan Lagu-lagu Glenn Fredly saat Galau, Maia Estianty: Bisa Menghiburku

Musisi Maia Estianty mengungkapkan rasa kehilangannya atas meninggalnya Glenn Fredly. Hal itu ia sampaikan melalui kanal YouTube Starpro Indonesia , diunggah Rabu (8/4/2020). Seperti diketahui, musisi Glenn Fredly meninggal dunia dalam usia 44 tahun pada Rabu (8/4/2020) malam.

Ia dikabarkan meninggal dunia akibat penyakit meningitis. Awalnya ia menyampaikan duka cita atas musisi kenamaan tanah air tersebut. "Mengucapkan turut berduka cita atas meninggalnya musisi, komposer terbaik Indonesia, Glenn Fredly," kata Maia Estianty.

"Semoga jiwa beliau diterima di sisi Allah SWT dan keluarga mendapatkan ketabahan, kesabaran, dan kekuatan dalam menghadapi ini semua," lanjutnya. I love you , Glenn," tambah Maia. Ia lalu menuturkan pengalamannya selama mengenal mendiang Glenn Fredly.

Maia Estianty menyebutkan kenangannya pernah berkaraoke dengan lagu lagu galau dari Glenn Fredly. "Kenanganku bersama dia justru bukan aku dekat banget sama dia," ungkap produser musik ini. "Pada zaman dulu galau galaunya aku yang menemani aku karaoke, bernyanyi, adalah lagu lagunya Glenn," tutur Maia Estianty.

Saat itu ia merasa lagu lagu sedih Glenn Fredly benar benar bisa menemani rasa galaunya. "Lagu lagunya dia itu benar benar bisa menghiburku. Glenn the best ," katanya. Maia Estianty mengaku tidak mengenal secara personal sosok Glenn Fredly.

"Sebenarnya kalau dibilang dekat, aku enggak dekat dekat banget sama dia. Bukan yang dekat sahabat, yang tiap hari ketemu," papar istri Irwan Mussry ini. Namun dalam setiap pertemuannya dengan Glenn Fredly, Maia Estianty dapat mengobrol secara mendalam tentang banyak hal. "Tapi kalau ketemu baik, kita ngobrol tentang musik, kehidupan, wanita, atau laki laki," ungkap Maia Estianty.

"Kemudian kita ngobrol tentang mengarang lagu, bagaimana menyanyi dengan indah, bagaimana menyanyi dengan benar," lanjut dia. Maia Estianty mengagumi talenta musik Glenn Fredly yang luar biasa. Glenn Fredly dikenal dengan lagu lagu hits 'Januari', 'Akhir Cerita Cinta', 'Kasih Putih', 'Sedih Tak Berujung', dan masih banyak lagi.

"Tapi yang aku tahu dia mempunyai talent yang luar biasa dikasih Tuhan," kata Maia Estianty sambil mengacungkan ibu jari. Tidak hanya sebagai penyanyi, Glenn Fredly juga dikenal sebagai penulis lagu dan komposer. "Dia bisa ngarang lagu, dia bisa bernyanyi dengan suara yang indah dan suara yang sangat tinggi, tekniknya sangat tinggi," tutur ibunda Al Ghazali ini.

"Dia mempunyai rasa pembawaan dalam bernyanyi yang tinggi dan teknik vokalnya sangat tinggi," tutup Maia Estianty. Tidak hanya sebagai musisi, penyanyi solo kenamaan Indonesia tersebut dikenal karena kepeduliannya terhadap persatuan bangsa. Sejumlah pihak merasakan kehilangan yang mendalam karena kepergian Glenn Fredly, termasuk jurnalis senior Andy F Noya.

"Glenn adalah satu tokoh atau satu sosok yang terkenal berada paling depan kalau bicara mengenai kebhinekaan, keberagaman," kata Andy F Noya. "Jadi perspektif dia melihat kebangsaan itu menurut saya luar biasa," lanjut dia. Sebelumnya Andy F Noya sempat menuturkan inisiatif Glenn Fredly untuk membantu anak anak Desa Tulehu, Ambon, Maluku.

Anak anak di desa tersebut diketahui memiliki bakat sepak bola yang luar biasa. Ternyata di balik inisiatif membantu bakat anak anak desa tersebut, ada maksud lain yang ingin dicapai Glenn Fredly. "Soal sepakbola di Tulehu, itu bukan sekadar membantu anak anak bermain bola, tapi di situ justru dia ingin menyampaikan pesan yang luar biasa," papar Andy F Noya.

"Yaitu tentang keberagaman, tentang perbedaan. Bagaimana anak anak yang berbeda agama, berbeda kampung itu boleh bermain bersama dan mereka punya prestasi," lanjut presenter televisi ini. Tidak hanya berhenti di situ, kisah anak anak Desa Tulehu diangkat menjadi film. "Kemudian diangkatlah berita tentang anak anak pemain bola itu melalui filmnya 'Cahaya dari Timur Beta Maluku' yang sutradaranya Angga Sasongko," kata Andy F Noya.

Melihat kepedulian Glenn Fredly terhadap masalah masalah sosial, Andy F Noya mengungkapkan kekagumannya. "Kalau perspektif ini saya melihat Glenn suatu sosok yang luar biasa, saya mencintai dia, saya mengagumi dia," tutur wartawan senior ini. Ia sempat menyampaikan hal tersebut kepada Glenn Fredly.

"Walaupun dia selalu menganggap saya berlebihan, tapi saya selalu bilang, 'Glenn, kamu lebih muda daripada aku, tapi pikiranmu, sumbangsihmu untuk negara ini, aku kalah jauh'," ucap Andy. Ketika mengenang kebersamaannya dengan Glenn Fredly, Andy F Noya tampak terharu dan kehilangan. "Jadi aku selalu bilang sama Glenn, 'Aku salut sama kamu. Tolong pertahankan terus karena kamu adalah aset bangsa yang luar biasa'," ucapnya dengan suara bergetar.

"Saya mendoakan Glenn dalam perjalanannmu yang abadi karena kita semua kehilangan Glenn," tutup Andy F Noya.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *