Kronologi Reemar Martin, Artis TikTok Filipina Diserang Netter Indonesia, karena Kecantikannya?

Nama Reemar Martin mendadak muncul di trending Twitter Indonesia, Selasa (28/4/2020). Bahkan hingga berita ini dituliskan, ada 42 ribu cuitan yang memakai tagar #reemar. Dari ribuan cuitan itu, banyak yang memberikan pembelaan pada Reemar Martin.

Pasalnya, Reemar Martin yang merupakan artis TikTok asal Filipina menjadi bahan perundungan netter Indonesia. Alasan kenapa Reemar Martin diserang netter Indonesia pun terbilang tidak masuk akal. Tak hanya menyerang, netter juga me report akun Instagram Reemar Martin hingga akunnya menghilang.

Perundungan terhadap Reemar Martin juga menyeret boyband asal Korea Selatan, BTS dan penggemarnya yang disebut ARMY. Reemar Martin adalah artis TikTok yang berasal dari Filipina dan kini tinggal di Australia. Dikutip dari akun TikTok nya, @reemarmartin dikenal dengan senyuman manisnya.

Tak heran bila Reemar Martin memiliki banyak penggemar termasuk dari Indonesia. Banyak lelaki yang mengidolakan perempuan berambut panjang itu. Menurut bio nya, Reemar adalah gadis kelahiran 1999 atau saat ini berusia 21 tahun.

Memiliki paras yang ayu dan penampilan yang anggun membuat Reemar Martin disukai banyak kaum Adam. Hal ini rupanya memancing kemarahan sejumlah perempuan karena mereka tak terima pasangannya memuja Reemar Martin. Adalah akun Twitter @Bukanahliwaris yang pertama kali menanyakan kenapa cewek cewek Indonesia membenci Reemar Martin.

"Cewe cewe +62 kenapa benci dia sih? karna dia cantik?" tulis @Bukanahliwaris pada cuitan bertanggal 25 April 2020. Sejumlah akun lantas menuliskan alasan kenapa mereka membenci Reemar Martin. Ada yang bilang, gara gara Reemar Martin hubungan asmaranya kandas karena sang kekasih mengidolakan perempuan ini.

Ada pula yang mempermasalahkan kecantikan Reemar Martin. Sejumlah alasan yang dilontarkan pun dinilai tidak masuk akal alias berlebihan. Tak berhenti sampai di situ, sejumlah warganet Indonesia yang membenci Reemar Martin merisaknya hingga ke media sosial.

Mereka menyerang Reemar Martin dengan kata kata yang cukup kasar. Puncaknya, akun Instagram dan Facebook Reemar Martin di report oleh banyak warganet Indonesia. Reemar Martin mau tak mau harus merelakan akun Instagram nya, @reemar.official18 menghilang.

Ia juga harus kehilangan 500 ribu penggemar yang telah mengikuti akun Instagram nya. Tindakan sejumlah warganet ini disayangkan warganet lain karena telah membuat malu Indonesia. Akun Instagram dan Facebook aku telah diretas."

"Jadi aku memutuskan untuk membuat yang baru, apakah aku bisa mendapat (follwers) 500 ribu lagi?" tulis Reemar Martin lewat video TikTok. Tiba tiba, Reemar Martin mengumumkan akan meninggalkan media sosial. Mulai dari TikTok, Instagram, Facebook, hingga Twitter.

Namun, keinginannya untuk meninggalkan media sosial bukan karena orang Indonesia, tapi masalah pribadi. "Its not about indonesi. Its my personal problem (Ini bukan tentang orang Indonesia. Ini masalah pribadi)," tulisnya. Tahu Reemar Martin dirisak sejumlah netter, warganet lain lantas menumpahkan kekesalan mereka lewat cara yang sama.

Mereka me report akun boyband asal Korea Selatan, BTS. Pasalnya, BTS merupakan boyband yang digandrungi banyak perempuan di Indonesia. Padahal belum diketahui, apakah benar ARMY (penggemar BTS) yang melakukan perisakan pada Reemar Martin.

Banyak akun yang membagikan tangkap layar bukti telah me report akun @bts.bighitofficial. Selain itu, ada akun yang me mention Reemar Martin agar ia meminta para penggemarnya berhenti me report akun BTS. Akun tersebut juga meminta agar penggemar Reemar Martin tidak menuliskan komentar kasar di akun BTS.

Reemar Martin pun kebingungan karena merasa tidak melakukan apapun. "Saya tidak melakukan apa apa. berhenti mengganggu saya," cuit akun @reema_martin. Lantaran sudah mengarah ke akun besar BTS dan ARMY, Reemar Martin akhirnya membuat klarifikasi.

Reemar Martin meminta agar para penggemarnya berhenti menyerang BTS. Ia juga menjelaskan alasannya menutup akun media sosial karena masalah keluarga. "Saya meminta semua penggemarku berhenti menyerang BTS."

"Saya tidak tahu bagaimana ini terjadi, tetapi saya minta maaf." "Dan soal saya menutup akun karena ada beberapa alasan. Ini masalah keluarga." "Ini tidak terkoneksi dengan IG dan Facebook, jadi tolong berhenti," tulis Reemar Martin.

Selain itu, ia mengaku tidak tahu apa yang terjadi karena tidak mengerti bahasa Indonesia. Ia menegaskan tidak membenci BTS. "Saya tidak mengetahui apa yang benar benar terjadi karena saya tidak mengerti bahasa Indonesia.

Untuk semua fans BTS, saya minta maaf atas apa yang penggemar saya lakukan. Tuhan memberkati kalian semua. Saya tidak membenci BTS," tulis Reemar Martin.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *