Liverpool vs Manchester United Liga Inggris: The Reds Mendapat Dua Tambahan Tenaga Baru

Jelang laga big match Liverpool vs Manchester United di Liga Inggris, tuan rumah mendapat suntikan tenaga baru yang telah pulih dari cedera. Pekan 24 Liga Inggris 2020 menyajikan partai big match antara Liverpool yang akan mmenghadapi rivalnya Manchester United di Anfield Stadium pada Minggu (19/1/2020) malam. Duel big match Liverpool kontra Manchester United dapat disaksikan melalui TVRI dan Mola TV Aplikasi secara gratis pada Minggu malam mulai pukul 23.30 WIB.

Liverpool sebagai tuan rumah pada laga big match ini diuntungkan dengan kabar pulihnya dua pemain andalannya. Kedua pemain tersebut yakni Fabinho di posisi gelandang dan Joel Matip yang menjadi rekan duet Virgin van Dijk di lini pertahanan. Fabinho sendiri sudah lama absen membela The Reds sejak akhir November 2018 lalu akibat cedera engkel yang dideritanya.

Lain halnya dengan Joel Matip yang telah lama berkutat dengan cedera lututnya sejak September. "Ya, sepertinya Joel dan Fabinho [akan kembali]," kata Jurgen Klopp selaku pelatih Liverpool dilansir dari laman resmi klub. “Mereka berlatih secara normal kemarin dan sehari sebelumnya,"

"Jadi itu berarti mereka kemungkinan berada di skuad." imbuhnya. Kembalinya kedua pemain ini sekaligus menutup lobang kosong yang ditinggal oleh tiga pemain The Reds yang menyusul lantaran mengalami cedera. Tiga pemain tersebut adalah Dejan Lovren, Naby Keita hingga James Milner.

"Tiga lainnya tidak, tetapi mereka semakin dekat dan dekat.Dejan, saya pikir, akan melatih 100 persen mulai hari Senin." “Dengan dua [Keita dan Milner] lainnya, aku tidak tahu persis." "Saya tidak bisa terburu buru sehingga ketika seseorang mengatakan kepada saya bahwa mereka siap, saya membawa mereka kembali dalam pelatihan.” terang Klopp.

Meskipun ditinggal beberapa pemainnya karena mengalami cedera, Liverpool tetap tampil konsisten yang masih menjaga kesuciannya dengan rekor belum terkalahkan di kompetisi Premier League musim ini. Bermain sebanyak 21 kali dan menyimpan satu laga tunda, laju Liverpool belumk ada yang dapat menghentikannya dengan meraih 20 kemenangan dan satu laga imbang. Satu laga imbang tersebut pun didapat kala melawan sang rival Manchester United di putaran pertama Premier League pada pekan 9 lalu.

Berlangsung di Old Trafford Stadium, Manchester United berhasil mencetak gol keunggulan di babak pertama lewat Rashford 35 dan bertahan hingga menejlang laga berakhir. Alih alih mendapat kekalahan, Adam Lallana yang masuk sebagai pemain pengganti di menit 71 berhasil menjadi pahlawan lewat golnya di penghujung babak kedua. Lallana sukses mencetak gol penyeimbang di menit 85 setelah memaksimalkan umpan yang dikirimkan oleh Andrew Robertson.

Capaian Liverpool saat ini membawanya sebagai pemuncak klasemen dengan 61 poin dan mempunyai selisih 14 poin dari Manchester City yang terus menempel di posisi kedua. Sementara calon lawannya Manchester United sedang dalam keadaan inkonsisten dibawah asuhan Olle Gunnar Solksjaer. Tampil tidak konsisten Setan Merah masih dapat bertengger di posisi lima dengan 34 poin dan hanya terpaut lima poin dari Chelsea yang berada di atasnya.

Duel big match Liverpool kontra Manchester United dapat disaksikan melalui TVRI dan Mola TV Aplikasi secara gratis pada Minggu malam mulai pukul 23.30 WIB. 55 14

61 13 28

77 (20/10/2019) MU 1 1 Liverpool (EPL) (24/02/2019) MU 0 0 Liverpool (EPL)

(16/12/2018) Liverpool 3 1 MU (EPL) (10/03/2018) MU 2 1 Liverpool (EPL) (14/10/2017) Liverpool 0 0 MU (EPL)

Watford vs Spurs, Mola TV Aplikasi Arsenal vs Sheffield United, Mola Polytron Brighton and Hove vs Aston Villa, Mola Polytron

Manchester City vs Crystal Palace, TVRI danMola TV Aplikasi Norwich City vs Bournemouth, Mola Polytron Southampton vs Wolves, Mola Polytron

West Ham vs Everton, Mola Polytron Newcastle United vs Chelsea, Mola Polytron Burnley vs Leicester City, Mola Polytron

Liverpool vs Manchester United, TVRI dan Mola TV Aplikasi

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *