Pria Ini Tewas Setelah Minum Racun di Hadapan Warga, Sebelumnya Sempat Curhat Ditinggal Mudik Istri

Kasus bunuh diri terjadi di Kabupaten Wajo, Sulawesi Selatan, Kamis (30/4/2020). Korbannya berinisial TN (40), warga Desa Kampiri, Kecamatan Pammana, Kabupaten Wajo. Dia bahkan nekat menenggak racun di hadapan warga sekira pukul 21 Wita.

Nyawa korban pun tak tertolong meski warga sempat melarikannya ke puskesmas setempat. Diduga, TN depresi akibat ditinggal mudik oleh istri dan anaknya. Informasi yang dihimpun Kompas.com menyebutkan, sebelumnya TN berkeluh kesah ke kepada warga lantaran istri dan anaknya mudik ke Nusa Tenggara Timur (NTT) dan meninggalkan dirinya.

"Tadi dia curhat bahwa istri dan anaknya ke NTT dan dia tinggal sendiri," kata Ahmad, salah seorang warga, melalui pesan singkat ke Kompas.com. Korban kemudian nekat menenggak racun hama di depan salah satu warung milik warga. Warga yang menyaksikan perihal tersebut mengira bahwa TN hanya meminum air kemasan biasa hingga akhirnya korban terkapar dengan kondisi mulut berbusa.

"Kita kira cuma minum air kemasan biasa, ternyata dia minum racun," kata pemilik warung yang meminta agar namanya tidak dipublikasikan. Warga setempat berusaha menolong korban dan mengevakuasi korban ke Puskesmas Kampiri, tetapi nyawa korban tak tertolong. Aparat kepolisian yang dikonfirmasi terkait dengan peristiwa ini hanya membenarkan bahwa pihaknya masih melakukan penyelidikan.

"Memang benar ada dugaan kasus bunuh diri dengan cara meminum racun serangga dan kuat dugaan korban depresi akibat istri dan anaknya keluar Sulawesi, tepatnya ke NTT," kata Kapolsek Pammana AKP Sayyek Gurais melalui pesan singkat. Jenazah korban saat ini telah disemayamkan di rumah kerabatnya di Jalan Cendana Sengkang, Kabupaten Wajo, sambil menunggu proses pemakaman. Bunuh diri bisa terjadi pada saat seseorang mengalami depresi dan tak ada orang yang membantu.

Jika Anda memiliki permasalahan yang sama, jangan menyerah dan memutuskan mengakhiri hidup anda tidak sendiri. Layanan konseling bisa menjadi pilihan Anda untuk meringankan keresahan yang ada. Untuk mendapatkan layanan kesehatan jiwa atau untuk mendapatkan berbagai alternatif layanan konseling,

Anda bisa simak situs web Into the Light Indonesia di bawah ini:

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *