Reaksi Baim Wong saat Survei Rumah Nenek Wulan Guritno Senilai Rp 100 Miliar dengan 25 Kamar

Artis sekaligus YouTuber Baim Wong memang sedang gencar gencarnya survei di berbagai rumah mewah. Keseriusan Baim untuk menuruti kemauan Paula Verhoeven pindah rumah semakin ditunjukkan. Kali ini Baim Wong berkesempatan berkeliling di rumah nenek dari Wulan Guritno di daerah Pondok Indah.

Hal itu diketahui dalam video yang diunggah di kanal YouTube Baim Paula, Kamis (25/6/2020). Rumah megah dengan 25 kamar tersebut bisa mencapai kisaran harga Rp 100 miliar. Baim Wong yang sudah masuk ke halaman parkir tiba tiba dibuat tercengang dengan bangunan yang begitu besar.

Sampai dia keluar gerbang lagi untuk memperhatikan lebih seksama. Baim juga dibuat kagum dengan kediaman nenek dari Wulan Guritno yang memiliki banyak pintu. "Gila lho ini ternyata rumahnya gede banget," ucap Baim Wong.

"Kan katanya lo lagi nyari rumah," balas Wulan. "Buset, pintunya banyak,"kata Baim saat hendak masuk. "Eyang kan anaknya banyak, jadi ini kamar di sana kamar," jawab Wulan Guritno.

Untuk memasuki kediaman megah tersebut, Wulan dan Baim harus melalui pintu kaca. Bagian ruang tamu tampak begitu besar dengan sofa bahan kulit khas jaman dahulu. Serta tambahanlukisan dan cermin lama yang masih dipertahankan.

"Wah, jaman dulu banget ini. Tapi mantap ini, gede," ujar Baim. Masih di bagian ruang tamu, Baim Wong kembali dibuat kagum dengan kualitas atap dalam rumah yang masih bagus. Meski usia rumahnya sudah sangat tua.

"Lihat ini, atasnya bagus banget, kayu kayunya bagus," terang Baim. Memasuki lebih dalam, terdapat kolam kecil menghias di lorong masuk. Bangunan tampak menjulang tinggi disertai tangga model melingkar di tengah ruang utama.

Di bawahnya terdapat jajaran lemari kaca untuk menyimpan pajangan lama serta meja makan besar. Adapun bangunan rumah itu berdiri di atas tanah seluas 880 meter. Dibeli rumah itu sekitar tahun 1979 masih dengan harga Rp 60 juta.

Dari kejauhan terdengar nenek dari Wulan menyebutkan, kini di rumah megahnya tersebut memiliki 25 kamar tidur. Sontak saja Baim Wong langsung tercengang yang disambut gelak tawa dari Wulan. Nenek dari Wulan mengaku, ketika itu kediamannya menjadi bangunan kedua di wilayah Pondok Indah dengan dikelilingi rawa rawa.

Ayah dari Wulan, Joko Guritno bisa memperkirakan harga tanah per meter di wilayah Pondok Indah saat ini pada kisaran Rp 130 hingga Rp 150 juta. Sehingga harga total bisa mencapai Rp 100 miliar. Menurut Wulan, bangunan megah tersebut sudah terlalu tua untuk ditempati.

Menjadi kekhawatiran tersendiri, sehingga merasa harus dirobohkan. "Tapi kan ini harus dirobohin pa, orang pasti kalau beli rumah ini nggak mau nempatin rumah ini, itu nggak mungkin," ungkap Wulan. "Berarti harus lebih kaya lagi orangnya yang beli ya," tandasnya.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *