Wanita Ini Berhasil Atasi Tagihan Listrik PLN yang Membengkak, Proses Mudah dan Tak Lama: 4 Jam Saja

Seorang warga yang enggan disebut identitasnya ini berhasil mengatasi bengkaknya tagihan listrik dengan proses yang mudah. Akhir akhir ini, tagihan listrik PLN ramai diperbincangkan warga karena mendadak naik secara drastis. Bahkan, ada beberapa warga yang mengeluh karena kenaikan tagihannya mencapai 200 persen.

Ada dugaan kenaikan tagihan tersebut merupakan dampak pandemi virus corona yang membuat masyarakat di rumah saja. Naiknya tagihan pun disebut sebut efek bekerja dari rumah yang digaungkan oleh pemerintah. Wanita ini membagikan ceritanya kala mengalami tagihan listrik yang membengkak.

Kala itu, ia mengalami tagihan listrik yang membengkak pada 29 Mei 2020 lalu. Tagihan yang biasanya hanya dibayar sebanyak Rp 600 ribu sampai Rp 700 ribu, saat itu membengkak hingga Rp 1,9 juta. Sementara, ia mengaku pemakaian listrik di rumahnya sangat minim karena selama pandemi, usahanya tidak produksi secara normal.

Sontak, ia langsung menghubungi call center PLN untuk meminta kejelasan. Saat menghubungi PLN, dia menyebut perlu menyiapkan dua hal, yaitu nomor listrik pelanggan (IP) dan angka meteran terakhir. Selanjutnya, akan ada pilihan untuk memilih berbicara dengan operator.

"Selanjutnya kalian bisa aduin keluh kesah yah. Nanti, kalian akan ditanyakan IP, alamat, dan meteran yang tertera di meteran listrik," tulisnya dalam Instagram story yang viral. Langkah berikutnya, setelah selesai melaporkan, maka akan dijadikan bentuk aduan. Lalu, pihak dari PLN kantor cabang di masing masing wilayah akan menghubungi dan berkunjung untuk mencatat meteran baru.

"Jadi, sebenarnya cukup dengan telepon pihak PLN aja ini bisa clear kok," ungkapnya. Ia mengaku, selama proses pengaduan, dirinya hanya membutuhkan waktu kurang lebih 4 jam saja. Setelah itu, tagihan membengkak miliknya bisa teratasi.

Ia pun mengaku hanya membayar tagihan kurang lebih Rp 1 jutaan saja. Setelah unggahannya menjadi viral, ada beberapa warganet lain yang ikut mencobanya. Namun, tidak semuanya berhasil seperti dirinya.

"Cuman untuk beberapa orang yang udah nyoba katanya susah buat telfon di 123." "Ada juga yang bilang tetap disuruh bayar sesuai tagihan. "Tapi untuk kasus saya sih berhasil. Dan katanya untuk bulan ini tagihannya mungkin masih agak kecil nggak tau gimana juga hitungannya," tandasnya.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *